PALU – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Morowali Utara berhasil merebut dua medali dari tiga nomor yang dilombakan pada Pesat Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Propinsi Sulawesi Tengah 2017 yang berlangsung di Palu, 29 Juni 2017.

Dinomor Paduan Suara Wanita, Morowali Utara mengumpulkan nilai 77,86 dibawah kontingen Kabupaten Poso yang mengumpulkan nilai 78. Sementara kontingen Kota Palu diperingkat ketiga dengan nilai 77,16.

Kontingen Morowali Utara juga meraih peringkat ketiga dari nomor Paduan Suara Dewasa Campuran setelah mengumpulkan nilai 80. Peringkat pertama dinomor ini diraih kontingen Kota Palu dengan nilai 81, dan Kabupaten Poso diperingkat kedua dengan nilai 80,4.

Sementara dinomor Paduan Suara Remaja Pemuda, peringkat 1 ditempati kontingen Kota Palu dengan nilai 82,5 ; peringkat 2 Kabupaten Poso dengan nilai 81,72 dan Kabupaten Sigi diperingkat 3 dengan nilai 80.

Pesparawi Tingkat Propinsi tahun ini menghadirkan 3 juri dari Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional, masing-masing Delima Simamora, Linda Sitinjak dan Fonti Nahan. Para pemenang untuk setiap nomor akan mewakili Sulawesi Tengah pada Pesparawi tingkat Nasional yang dilakukan di Pontianak, Kalimantan Barat, tahun 2018. (Refi)