BUNTA – masyarakat Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Jumat (30/6/2017) pagi dikejutkan dengan penemuan sembilan benda asing menyerupai bom rakitan.

Ke-9 buah benda asing menyerupai bom rakitan terbungkus plastik hitam, berlilitkan isolasi ban warna cokelat, di bagian tengah dengan model sumbu pada bagian ujung atasnya. Benda-benda tersebut di letakkan di sejumlah  titik berbeda, antara lain kediaman Kepala Puskesmas Bunta diletakkan di depan pintu pagar, selokan depan rumah dan di halaman samping rumah. Benda-benda tersebut ditemukan pertama oleh pembantu rumah tangga Kepala Puskesmas Bunta.

Selain di rumah Kepala Puskesmas, benda serupa juga diletakkan di depan pintu masuk dan depan IGD Puskesmas Bunta.

Benda serupa juga diletakkan di halaman Kantor Kecamatan Bunta sebanyak 2 ( dua ) buah di dua titik yg berbeda, serta rumah dinas camat 1 buah, dan satu benda lainnya diletakkan dirumah penduduk.

 

 

 

Kapolsek Bunta bersama jajaran polsek segera mendatangi TKP dan mengamankan sejumlah lokasi tempat ditemukannya benda mencurigakan tersebut serta melakukan penyisiran dan memasang garis polisi.

Sementara kapolres Banggai melakukan koordinasi dengan Satbrimobda Sulteng untuk melakukan penanganan terhadap benda-benda tersebut. (Refi)